Kerajinan Tangan Khas Jogja Di Teras Malioboro

Yogyakarta adalah tempat wisata yang terkenal dan identik dengan kebudayaan dan adat istiadatnya yang kental. Setiap wisatawan lokal maupun yang dari berbagai macam negara datang berwisata ke Jogja untuk melihat, menikmati serta mempelajari uniknya kebudayaan dan adat istiadat disini.

Pergi berwisata ke suatu daerah atau negara, pastilah yang dicari adalah oleh-oleh khas dari negara atau kota yang dituju. Oleh-oleh tidak juga melulu berupa makanan, tapi bisa juga berupa Craft atau kerajinan tangan khas yang dibuat disana. Craft atau kerajinan bisa berupa Kain, Kayu, Logam, Perak, Resin yang dicetak atau bahkan batu yang di ukir.

Craft atau kerajinan tangan adalah aktivitas yang melibatkan keterampilan tangan, sehingga menghasilkan suatu karya dalam bentuk barang yang memiliki nilai estetika dan kegunaan. Semakin rumit proses pengerjaan kerajinan tersebut, maka semakin tinggi kualitas serta nilai jualnya. Sumber : https://balitteknologikaret.co.id/pengertian-kerajinan-tangan/

Berikut beberapa Craft atau Kerajinan Tangan khas Yogyakarta yang dapat di jumpai di Teras Malioboro :

  1. Hiasan Dinding Kayu Yang Aesthetic
    Hiasan dinding yang terbuat dari kayu akan membuat tampilan rumahmu menjadi lebih aesthetic dan akan membuat rumah terasa lebih nyaman, karena kayu yang memiliki warna lembut sehingga bisa menghilangkan stress dan lelah akibat bekerja. Dalam dunia desain interior, hiasan dinding kayu yang estetik tidak hanya menghias ruangan, tetapi juga mengekspresikan karakter dan kreativitas, memberikan sentuhan personal yang tak tertandingi. Hiasan dinding ini bisa dibeli atau dicari di Teras Malioboro 1 Gedung A lantai 1.
  2. Asbak Aesthetic Terbuat Dari Resin
    Asbak yang unik ini sangat lucu, perpaduan antara fungsi dan estetikanya membuat siapapun yang melihatnya ingin membeli dan menggunakannya. Asbak yang terbuat dari resin adalah contoh sempurna, bagaimana material modern dan seni bisa bersatu, menciptakan sebuah objek estetik yang tak hanya berfungsi praktis, tetapi juga memberikan daya tarik visual yang unik. Asbak yang diproduksi dengan keahlian dalam teknik resin menciptakan sentuhan seni yang tahan lama dalam setiap helaan rokok, menjadikannya lebih dari sekadar wadah, tetapi juga sebuah karya seni yang memikat. Asbak yang lucu ini bisa kalian dapatkan di Teras Malioboro 1, Gedung A lantai 1.
  3. Gantungan Kunci Unik Mirip Gorengan
    Gantungan kunci unik ini sangat lucu karena bentuknya yang sangat mirip dengan gorengan yang asli yang identic dengan warung makan pinggir jalan khas Yogyakarta yang disebut Angkringan, jadi pengen makan gorengan deh pas liat bentuknya. Yang unik dari gantungan kunci ini adalah kemiripan dengan gorengan sesungguhnya yang tentunya mengundang selera!, Desain yang menggemaskan semacam itu bisa menjadi pilihan yang menghibur dan memancing senyum setiap kali Anda melihatnya. Selain dari bentuk lucu yang menyerupai gorengan, gantungan kunci ini memang memiliki daya tarik tersendiri yang sulit untuk tidak tersenyum setiap kali melihatnya, karena seakan-akan mengingatkan kita pada kenikmatan makanan yang lezat. Hal ini menjadi bukti sempurna bahwa kreativitas bisa ditemukan dalam hal-hal kecil. Setiap kali melihatnya, rasanya seperti menggigit satu potong kebahagiaan yang lezat.
  4. Tas Canvas Lukis Wajah, Bisa Custom loh
    Di Teras Malioboro ada Tenant yang menjual Tas Canvas lukis wajah yang unik loh, kita bisa request ingin digambar wajah seperti apa ke penjualnya. Tas canvas yang dapat dilukis wajah dengan desain sesuai keinginan adalah cara brilian untuk menjadikan aksesoris pribadi Anda menjadi sebuah kanvas berjalan yang membawa kisah unik. Dari senyum hingga kenangan istimewa, ini adalah cara yang kreatif dan emosional untuk membawa sepotong diri Anda ke dalam setiap langkah Anda. Untuk letak lapak nya ada di Teras Malioboro 1, Gedung A lantai 1.
  5. Mainan Jadul Yang Terbuat Dari Kayu
    Kalian tahu kan mainan anak yang mengeluarkan bunyi otok-otok ketika diputar, di Teras Malioboro ada Tenant yang menjual mainan otok-otok. Tidak hanya itu tapi masih banyak lagi, seperti mainan mobil-mobilan, sepeda, helikopter yang terbuat dari kayu. Selain digunakan sebagai mainan anak, bisa juga loh digunakan untuk menghiasi rumah supaya terlihat lebih aestethic, dan berkesan kuno.

Masih ada banyak sekali kerajinan tangan yang anda dapat dijumpai di Teras Malioboro ini,selain kerajinan tangan di Teras Malioboro juga menjual beraneka jenis fashion, ada Tas, Lurik, Blangkon, Kaos dan masih banyak lagi. Ayo datang kesini dan nikmasti fasilitas yang menyenangkan di Teras Malioboro. Untuk info lebih lanjut mengenai Teras Malioboro anda bisa melihat IG @terasmalioboro_ atau kunjungi website di https://terasmalioboro.jogjaprov.go.id/ #WisataBelanjanyaJogja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *